Massa aksi Hardiknas memadati Jalan A.P Petarani, Kamis (2/5) (Foto: Fikri - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tergabung dalam Lembaga Kemahasiswaan (LK) memadati Jalan AP Pettarani saat melakukan aksi unjuk rasa, Kamis (2/5). Tak tanggung-tanggung, salah satu ruas jalan yang searah di depan Menara Pinisi ditutup oleh massa aksi.

Aksi peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini mengakibatkan pengalihan arus. Para pengguna kendaraan dari arah utara Jalan AP Pettarani dialihkan ke Jalan Mapala karena tidak bisa lewat di depan Menara Pinisi. Sehingga terjadi kemacetan di beberapa titik jalan seperti Jalan Mapala, Pendidikan, dan Jalan Emmy Saelan.

Demonstran aksi ini pun membentangkan beberapa spanduk dan membagikan selebaran pernyataan sikap. Tak ketinggala, mereka pun membakar ban bekas. Dalam aksi ini, turut pula pihak keamanan dan poilisi dalam mengawal jalannya aksi ini.

Adapun jumlah massa aksi dari masing-masing fakultas kurang lebih 345 orang. Dengan rincian FIS = 30 orang, FT = 50 orang, FIK= 40 orang, FE= 70 orang, FIP = 60 orang, FBS = 20 orang, FMIPA = 25 orang, dan dan aliansi FSD = 50 orang. (*)

*Reporter : Andi Tenri Abeng

Share and Enjoy !

0Shares
0 0