UKM Sintalaras UNM yang melakukan penanaman mangrove di kecamatan Tallo, kelurahan Tallo, RW 2, Rabu(1/5). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sintalaras, Universitas Negeri Makassar (UNM) memperingati hari bumi yang dirangkaikan dengan penanaman pohon mangrove. Lokasi penanamannya di kecamatan Tallo, kelurahan Tallo, RW 2, Rabu(1/5).

Ketua Umum, Nurdaif S mengatakan, kegiatan ini melibatkan beberapa mapala di sulawesi selatan, sispala binaan dan sispala se-kota Makassar dalam penanaman pohon mangrove. Meskipun peringatan hari bumi sudah berlalu namun tidak ada waktu yang terlambat untuk merawat bumi melalui penanaman pohon.

“Saya ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah berpartisapasi dalam kegiatan penanaman pohon mangrove ini. Menanam pohon adalah salah satu bentuk merawat lingkungan,” tuturnya.

Nurdaif menambahkan, dalam kegiatan seperti ini sangat berguna karena sebagai salah satu bentuk pengurangan kerusakan lingkungan. “kegiatan yang seperti ini, saya berharap selalu ada, karna salah satu bentuk pengurangan kerusakan lingkungan itu seperti yang kita lakukan pada hari ini” katanya.

Ia berharap dalam peringatan hari bumi ini kesadaran untuk melestarikan lingkungan hidup selalu tertanam dalam diri agar kegiatan-kegiatan dalam melestarikan lingkungan hidup selalu ada. “Dalam peringatan hari bumi ini saya berharap, kita lebih serius dalam menjaga dan merawat bumi ini” tutupnya.(*)

*Reporter Mardikayanti B.K