Pembukaan acara Maiyah Asy-Syaamil di gedung BD FE UNM, Rabu (1/5). (Foto: Fikri - profesi)

PROFESI-UNM.COM – Keluarga Muslim Manajemen Asy-Syaaamil (KMM Asy-Syaaamil) Fakultas ekonomi (FE) Universitas negeri Makassar (UNM) menggelar Maiyah Asy-Syaaamil (Masya). Kegiatan ini berlangsung di gedung BD 201 FE UNM, Rabu (1/5).

Ketua panitia, Rian mengatakan kegiatan kali ini membahas tentang perjuangan generasi milenial untuk pembebasan dan pluralisme umat beragama, sekaligus memahamkan dan menyadarkan mahasiswa agar tidak menyalah artikan pluralisme agama sebagai hal yang bisa di campur adukkan dengan kegiatan ibadah umat Islam.

“Untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa bagi yang belum paham tentang pluralisme agama yang sebenarnya. Karena pruralisme sebenarnya tidak sesuai dengan agama islam itu sendiri sehingga mereka menyalah artikan makna pluralisme” katanya.

Mahasiswa asal Jeneponto ini melanjutkan, selain itu juga kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi antar lembaga dakwah yang ada dikampus sehingga bisa saling mengenal antar lembaga. “Supaya lebih erat lagi hubungan kami dengan para lembaga dakwah lain sehingga kami bisa juga dikenal lebih luas lagi,” tuturnya.

Maiyah Asy-Syaamil atau Masya adalah forum silaturahmi antar lembaga dakwah di lingkungan universitas negeri Makassar sekaligus forum diskusi antar lembaga mengenai permasalahan yang terjadi di dalam kehidupan umat beragama.

Kegiatan ini menghadirkan seorang pemateri yang akan menjelaskan Secara garis besar mengenai pluralisme agama lalu para peserta diberi kesempatan untuk memberikan pendapat mereka tentang hal yang disampaikan oleh pemateri. Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh puluhan mahasiswa yang berasal dari berbagai lembaga dakwah yang ada di lingkungan UNM. (*)

*Reporter: Fikri Rahmat Utama