(Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Tim bolabasket PHINISI Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil menjuarai kejuaran bergengsi 3X3 Flying Wheel Open Tournament 2019 yang berlangsung pada tanggal 27-28 April 2019 di Gor Flying Wheel Makassar.

Phinisi UNM menjuarai kategori KU-23 Putra. Kejuaraan ini diikuti oleh 95 tim dari 7 kategori. Tim Phinisi Unm diperkuat oleh Andika Putra (Pend. Kepelatihan Olahraga), Muhammad Allam Fauzan (Ilmu Keolahragaan), Muhammad Nur Dandi (Ilmu Keolahragaan), dan Ahmad Kalvin (PGSD Dikjas).

Di partai final, Phinisi Unm berhasil mengalahkan tim kuat Avengers dengan skor 19-16. Kapten tim Andika Putra berhasil menjadi Man Of The Match di partai final dengan mencetak 16 poin. Pembina bolabasket Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM Etno Setyagraha mensyukuri hasil yang dicapai oleh Phinisi Unm.

“Alhamdulillah, kami mensyukuri hasil yang dicapai saat ini. Tim yang dihadapi partai puncak diisi pemain-pemain hebat yang memperkuat tim di Pulau Jawa dan Sulawesi yang pernah mengalahkan Phinisi Unm pada event Kejurda 3X3 Pengprov Perbasi Sulsel bulan Maret 2019. Ini berarti ada progress dari hasil latihan adik-adik selama ini” ujarnya.

Selain Phinisi Unm, ada juga tim juara yang diperkuat oleh adik-adik dari FIK UNM di antaranya Ummil Asmi (Pend. Jasmani Kesehatan dan Rekreas) yang berhasil menjadi juara 1 pada kategori KU- 23 Putri, serta Riska Sagena (Ilmu Keolahragaan) dan Mita A (PGSD Dikjas) yang menjadi juara 2 pada kategori yang KU-23 Putri.

Kejuaraan 3X3 Flying Wheel Open Tournament 2019 adalah agenda resmi dari Pengprov PERBASI Sulawesi Selatan. Kejuaraan ini terdaftar dan teregistrasi pada 3X3 FIBA sehingga para peserta yang berpartisipasi akan memiliki poin dan peringkat yang berlaku secara internasional.

*Reporter: Madikayanti