Pembukaan kuliah umum prodi ilmu administrasi bisnis oleh Hasnawi Haris di Ballroom menara pinisi, Selasa (30/4).( Foto: Rara -Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat Kuliah Umum. Kegiatan ini bertajuk ‘Digital Business 4.0’ berlangsung di Ballroom Menara Pinisi, Selasa (30/4).


Ketua program studi, Fakhri Kahar mengatakan, kegiatan ini sebagai wahana akademik mahasiswa dalam mempersiapkan diri menghadapi peluang dan tantangan prospek lulusan administrasi bisnis.

“Kegiatan ini sebagai wahana akademik seluruh civitas admnistrasi bisnis sekaligus untuk mendekatkan hubungan satu sama lain. Kuliah umum ini juga sebagai sarana untuk bersilaturahmi,” Katanya.


Ia menambahkan, kuliah umum ini sebagai salah satu bentuk jawaban visi misi prodi dan revolusi Industri dimana era sekarang yang serba berbasis digital.


“Lulusan administrasi bisnis ini diharapkan mampu memiliki soft skill, hard skill dan kemampuan berbahasa Inggris sebagai bekal dalam menghadapi era digital. Pun terkhusus untuk menyiapkan diri menyambut peluang kerja nantinya,” tuturnya.


Kegiatan ini juga dibuka langsung oleh Dekan FIS, Hasnawi Haris. Ia menganggap tema yang diusung dalam kuliah umum ini sangat kontekstual dan faktual. Di era sekarang ini termasuk era disrupsi, dimana semua orang berlomba menciptakan inovasi.


“Sekarang serba inovasi, siapa yang tidak berinovasi dan tidak mengikuti jaman akan tertinggal. Makin hari pun situs belanja online semakin berkembang, bahkan tidak menutup kemungkinan akan ada perkawinan online nantinya,” Pungkasnya. 


Kegiatan ini dihadiri oleh dosen dan 297 mahasiswa administrasi bisnis. (*)


*Reporter: Rara Astuti

Share and Enjoy !

0Shares
0 0