Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Pancasila dan Kewarnegaraan (PPKn) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar acara Simposium Nasional Pancasila yang berlangsung di lt 3, gedung Teater Phinisi UNM, Selasa (30/4). (Foto: Dewan - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Pancasila dan Kewarnegaraan (PPKn) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar acara Simposium Nasional Pancasila. Kegiatan ini berlangsung di lt 3, gedung Teater Phinisi UNM, Selasa (30/4).

Ketua Panitia, Suryadil Parari mengatakan, pada rangkaian acara ini untuk mengasosiasikan PPKn dan membuktikan bahwa adanya jurusan PPKn di UNM. Simposium ini pun diharapkan dapat memberikan antusias kepada para masyarakat terutama para pelajar dan mahasiswa agar dapat memahami wawasan pancasila di Era Revolusi Industri 4.0 ini.

“Pada acara ini untuk rangka mengasosiasikan jurusan PPKn dan membuktikan bahwa ada jurusan PPKn FIS UNM,”ucapnya.

Lanjutnya, ia juga mengatakan telah mengundang perwakilan dari berbagai kampus di kota Makassar dan telah mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai pihak. “Dalam kegiatan ini, kita juga telah mengundang delegasi dari seluruh universitas yang ada di Makassar untuk menyukseskan ini acara dan setelah berjalannya acara,banyak juga yang mengapresiasi pada acara ini,” tambahnya.

Mahasiswa angkatan 2017 ini juga berharap untuk kegiatan ke depannya juga dapat merangkaikan acara ini dengan acara olimpiade “Ada juga dari pemikiran baru bahwa ke depannya untuk acara ini dapat juga dirangkaikan dengan acara olimpiade dan yang di mana sebelumnya belum pernah dilakukan,” harapnya.

Mengusung tema “Membumikan Pancasila: Menjawab Tantangan Industri 4.0 dan Mewujudkan Cita-Cita Serta Tujuan Negara Republik Indonesia” pada acara ini juga menghadirkan tiga pemateri sebagai pembicara yakni Hasnawi Haris,Moh.Sabri dan Alwy Rahman. (*)

*Reporter : Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0