Denting 3 yang berlangsung di Auditorium Amanagappa UNM, Selasa (30/4). (Foto: Abeng - profesi)

PROFESI-UNM.COM – Bengkel Sastra (Bestra) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pentas tahunan Denting dengan tema “KITA”. Pementasan ini dihelat di Auditorium Amanagappa, Selasa (30/4).

Ketua Panitia, Baharuddin mengatakan tujuan dari kegiatan ini yaitu tentunya menyuguhkan pementasan seni dan juga mangakrabkan serta membangun kembali tali silaturrahmi dengan birokrasi serta masyarakat luas. Denting ini juga menampilkan empat jenis pementasan seni diantaranya: teater, sastra, musik, dan tari.

“ Kegiatan ini merupakan kegiatan terbesar setiap tahun yang diadakan oleh Bestra dan tentunya memerlukan persiapan yang matang. Persiapan dari kegiatan ini kita berproses selama tiga bulan mulai dari mencari masalah kemudian menemukan ide dan dari ide itu lahirlah sebuah bentuk pementasan,” katanya.

Ia menambahkan, tema yang di usung dalam kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami , dimana kami mencoba melihat polemik yang sering terjadi dikalangan sosial, masalah saling menyalahkan, makanya kami mencoba merespon ini dengan seni dan sastra sebagai pemantik untuk menyadarkan seseorang.

“Intelektual, emosional dan tindakan harus berjalan sesuai urutan, dimana jika salah satunya tidak berjalan sesuai urutan, maka hal tersebut lah yang akan menimbulkan hoax, ada loncatan. Maka hal ini yang membuat kita merespon masalah ini dengan seni dan sastra,” tuturnya.

Adapun pementasan yang disajikan dalam kegiatan ini yaitu: sastra ada puisi berantai, pementasan musik ada beberapa lagu yang dibawakan, pementasan tari panitia mencoba menampilkan bungkusan gradasi kebudayaan, dan pementasan teater yang mengangkat naskah modus spionase. (*)

Reporter : Andi Tenri Abeng

Share and Enjoy !

0Shares
0 0