Aksi mahasiswa FIk di Jl. A.P Pettarani, Selasa, (30/4).(Foto: Elfira - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Aliansi Gerakan Mahasiswa Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar aksi pra kondisi sebelum hari pendidikan nasional. Aksi tersebut berlangsung di depan Menara Pinisi, Jalan AP. Pettarani, Makassar, Selasa (30/4).

Humas Aksi, Muslimin Mus mengatakan akan melakukan aksi gabungan bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM pada 2 Mei mendatang. Menurutnya, kondisi kampus hari ini sangat tidak ideal, masih ada rantai perbudakan yang terjadi di dalam dunia pendidikan.

“Pada aksi ini, kita mengangkat tema ‘Putuskan Rantai Perbudakan di Dunia Pendidikan’. Tema ini kami angkat karena melihat kondisi pendidikan sekarang yang tidak berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.

Menurutnya, untuk mendapatkan nilai yang bagus, tidak perlu kritis ataupun cerdas. Melainkan, banyak mahasiswa yang memiliki nilai bagus hanya karena patuh terhadap dosennya. “Pendidikan tidak sesuai dengan disiplin ilmunya. Siapa yang patuh, dia yang dapat nilai bagus,” tegasnya.

Adapun enam isu turunan yang dilayangkan pada aksi ini yakni, Uang kuliah tidak tunggal lagi, Stop komersialisasi pendidikan, Tingkatkan layanan pendidikan, Stop kekerasan akademik, Wujudkan demokrasi dalam kampus, dan UNM tidak layak berstatus BLU. (*)

*Reporter: Elfira

Share and Enjoy !

0Shares
0 0