(HMPS) PGSD FIP UNM FIP UNM helat pemilu raya di di Pelataran TD FIP UNM, Senin (29/04). (Foto: Fikri - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Unit Pelaksana Program (UPP) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengadakan Pemilihan Umum (Pemilu) Raya. Kegiatan ini dilaksanakan di Pelataran TD FIP UNM, Senin (29/04). Pemilu raya ini diadakan dalam rangka memilih ketua baru HMPS PGSD periode 2019-2020.

Ketua Panitia, Rahmayani mengatakan, sebelum di adakannya pesta demokrasi tiap kandidat harus melalui tujuh tahapan yang telah diadakan pada 12-29 April 2019. “Setiap kandidat harus melalui 7 tahapan, adapun debat kandidat serta pemaparan visi misi telah dilaksanakan pada 26 April lalu di Etika Studio Cafe,” ujarnya.

Ia menambahkan, pemilu raya ini diikuti oleh mahasiswa aktif PGSD mulai dari angkatan 2015 – 2018 Serta 2 kandidat yang memiliki talenta masing-masing. Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan sikap demokratis pada mahasiswa. “Pemilu raya menjadi wadah untuk menyalurkan aspirasi dan demokratisasi mahasiswa,” katanya.

Rahmayani pun berharap, ketua yang terpilih nantinya akan membawa nama lembaga menjadi lebih baik dan profesional serta menjalankan amanah dan tanggungjawabnya. “Saya berharap kedepannya PGSD bisa lebih baik lagi dan siapapun yang terpilih semoga amanah dalam menjalankan tugas yang diemban” harap mahasiswa angkatan 2017 ini.

Sementara itu, Ketua HMPS PGSD periode lalu, Musdalifah berharap semoga ketua yang baru bisa menjadikan PGSD lebih baik lagi terutama bagi HMPS PGSD itu sendiri.

“Saya harap HMPS PGSD tetap jaya, apalagi HMPS PGSD merupakan wadah aspirasi sehingga ketua baru bisa mengawal aspirasi mahasiswa PGSD” Harapnya. (*)

*Reporter: Fikri Rahmat Utama

Share and Enjoy !

0Shares
0 0