Peringatan hari tari dunia di UNM yang berlangsung di Baruga Colli Pujie FSD UNM. Senin (29/4). (Foto: Abeng- Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Peringati hari tari sedunia Program Studi (Prodi) Seni Tari Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) memperingati melalui pementasan tari. Kegiatan ini berlangsung di Baruga Colli Pujie FSD UNM. Senin (29/4).

Ketua Panitia Sulhiyah Mubarak mengatakan, tema yang diangkat diperingatan hari tari sedunia yaitu ‘Today Moves In To Culture In The Future’.”Jadi intuk tahun ini tema yang kami angkat yaitu “Today moves in to culture in the future” yang artinya Satu hari bergerak untuk budaya masa depan,” katanya.

Wanita yang kerap disapa Lia ini juga melanjutkan, peserta yang terlibat memperingati hari tari sedunia yaitu wilayah Sulselbar. Para Pekerja Seni Kampus pun turut meriahkan hari tari ini.

“Untuk Peserta kita melibatkan sanggar-sanggar dari luar kota Makassar terkhusus wilayah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar),” Lanjutnya.

Mahasiswa asal Majene ini menambahkan, yang dipentaskan hanyalah tari dan peserta untuk kali ini berjumlah kurang lebih 400 peserta.

“Yang dipentaskan cuma pertunjukan tari dan untuk keseluruhan peserta kurang lebih berjumlah 400 wilayah Sulselbar. Kita mulai kegiatan dari pagihingga malam jam 12 malam,” tambahnya.

*Reporter : Muh. Nur Taufik

Share and Enjoy !

0Shares
0 0