Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam(FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar seminar kewirausahaan. Kegiatan ini berlangsung di Melati Room Lt. 3 Hotel Prima Makassar, Minggu (28/4). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar seminar kewirausahaan. Kegiatan ini berlangsung di Melati Room Lt. 3 Hotel Prima Makassar, Minggu (28/4).

Mengusung tema ‘Set Up Your Mind to be Entrepreneur to Facing ASEAN Economic Comunity (AEC)’ , seminar ini menghadirkan tiga toko enterprenuer sebagai pembicara, yakni Muhammad Junaedi, Ahmad Fadli Taufik, dan Muh. Faqih Faturrachman.

Ketua Panitia, Nurfauzul Akbar mengatakan acara ini merupakan wadah untuk membangun jiwa wirausaha mahasiswa. Menurutnya mahasiswa perlu tau dan paham konsep berbisinis karena era sekarang persaingan bisnis sangat ketat, mahasiswa harus tau bagaimana memanfaatkan peluang. “Mahasiswa juga harus berjiwa enterprenuer,” kata dia.

Seminar ini merupakan kelanjutan dari seminar sebelumnya yang dihelat pada November 2018 lalu. Namun seminar kewirausahaan kali ini sedikit berbeda dikarenakan mengangkat materi-materi yang lebih mendalam dan kekinian, beberapa materi yang di paparkan, diantaranya trik-trik memanfaatkan peluang yang ada, dan motivasi menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN. “Materinya kita sesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa,” paparnya.

Nurfauzul Akbar berharap, para peserta mampu menerapkan ilmu yang diberikan pada acara ini. Lebih dari itu ia juga sangat mengharapkan melalui seminar ini lahir enterpreneur yang jeli melihat peluang usaha. “Diharapkan ilmu yang didapatkan pada seminar ini dapat di terapkan dan di implementasikan dalam berwirausaha,” harapnya.

*Reporter: Cici Novianti Achmad

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0