(LKIMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Studi Ilmiah Intensif (SII) 1. Kegiatan tersebut berlangsung di asera guest house, Jumat hingga Minggu (26-28/04). (Foto: Fikri - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa Bertakwa (LKIMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Studi Ilmiah Intensif (SII) 1. Kegiatan tersebut berlangsung di asera guest house, Jumat hingga Minggu (26-28/04).

Ketua panitia pelaksana, Rahman Ramadhani mengatakan, SII merupakan sistem penerimaan anggota baru di LKIMB. Karena adanya perubahan orientasi lembaga menjadi lebih luas, yang awalnya namanya studi Islam intensif diganti menjadi studi ilmiah intensif.

“Perubahan nama ini bertujuan agar bisa diikuti oleh semua mahasiswa tanpa memandang agama dan Ini demi menjaga semangat pluralitas yang ada di Indonesia khususnya UNM,” katanya.

Selanjutnya, dia mengatakan bahwa nantinya para anggota baru akan diajak berkeliling di tempat-tempat ibadah beberapa agama agar lebih memahami lebih dalam mengenai arti toleransi yang sebenarnya.

“Nantinya ada kegiatan outdoor, di situ mereka akan diajak berkeliling di beberapa tempat ibadah seperti Mesjid Chengho, Vihara Girinaga, Klenteng Xian Ma, Pura Giri Nata, Gereja Katholik Hati Kudus, Gereja GPP Immanuel, Dan terakhir kita akan ke An-Nadzir di gowa,” tuturnya.

Mahasiswa Ekonomi Pembangunan ini berharap kegiatan ini dapat menciptakan kader yg memiliki semangat pluralisme yang tinggi.

“Demi menjaga eksistensi persaudaraan antar umat beragama, etnis, maupun ras. Serta menciptakan kader yang memiliki daya kritis dan analitis yang tinggi, baik dari segi menciptakan gagasan maupun dalam melakukan penelitian atau karya tulis,” harapnya.

*Reporter: Fikri Rahmat Utama

Share and Enjoy !

0Shares
0 0