Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Klasik (Kelas Seni Psikologi) Fest. di Taman Sulappa FPsi UNM, Jum'at (27/04). (Foto: Cici - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Kelas Seni Psikologi (Klasik) Fest. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Sulappa FPsi UNM, Jumat (27/04).

Ketua Panitia, Selna Wahyuningsih mengatakan, Klasik adalah program kerja BEM dari Kementerian Pengembangan Potensi. Program kerja ini bertujuan mewadahi bakat dan minat mahasiswa psikologi. Sebelumnya, Kementerian Pengembangan Potensi yang menangani inaugurasi para adik mahasiswa baru tetapi dialihkan kepada Kementerian Pendidikan dan Pelatihan lalu diadakannya program kerja baru ini untk Kementerian Pengembangan Potensi.

“Ini adalah program kerja BEM yang berniat mewadahi mahasiswa psikologi dalam hal bakat dan minat. Ini adalah tahun pertama Klasik diadakan, tidak hanya tari, vokal atau musik, disini ada juga bagian menulis dan desain, sebagaimana bakat dan minat mahasiswa psikologi,” katanya.

Mahasiswi Psikologi angkatan 2016 ini juga menjelaskan, sebelum mengadakan program kerja ini mereka telah melakukan analisis kebutuhan ke mahasiswa psikologi. Mereka mengajukan tawaran-tawaran program kerja baru dan meminta pendapat tentang program kerja yang lama.

“Sebelumnya kan kita sudah melakukan analisis kebutuhan apa yang harus diadakan dan apa yang sudah layak diberhentikan. Klasik ini tidak mengenal angkatan, semua lintas angkatan yang hobinya sama di tempatkan pada kelas dan posisi yang sama,” tambahnya.

Selna berharap agar Klasik dapat dilanjutkan ditahun-tahun berikutnya agar dapat tetap mempertahankan budaya yang ada. “Harapannya tahun depan tetap dilanjutkan agar dapat melestarikan budaya kita yang ada di Sulawesi dan Indonesia tentunya. Apalagi dari pihak dosen dan fakultas sangat mendukung tentunya dengan kami memperadakan kegiatan seperti ini,” harapnya.

Terakhir, ia menjelaskan, Klasik Fest ini adalah Reward bagi mereka yang telah belajar di kelas seni ini dan tentunya hiburan bagi mahasiswa-mahasiswa Psikologi sendiri.

“Kelas ini dimulai dua bulan lalu, Februari tepatnya. Mereka ikut kelas selama dua bulan ini reward buat mereka, tempat untuk menampilkan apa yang mereka sudah lakukan dua bulan yang lalu. Klasik Fest namanya,” tutupnya. (*)

*Reporter : Cici Novianti Achmad

Share and Enjoy !

0Shares
0 0