Himpunan Ilmu Administrasi Negara (Himagara) menggelar workshop entrepreneur yang diselenggerakan di Lapangan Futsal Gunung Sari, jumat (26/4). (Foto: Mardikayanti - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Ilmu Administrasi Negara (Himagara) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar workshop entrepreneur. Kegiatan ini merupakan item keempat dari Public Expo 2019 yang mengusung tema “Set Up Your Mind to be Young Entrepreneur”. Kegiatan ini diselenggerakan di Lapangan Futsal Gunung Sari, jumat (26/4).

Di kegiatan ini menghadirkan 3 pemateri, yaitu, Abd. Rivai (perwakilan dari HIPMI PT Sul-Sel) ,Khaidir Munandar (perwakilan dari HIPMI PT Gowa) dan Wawan Alyamany (Owner Bakso Goreng Baper).

Para pemateri diatas membawakan materi tentang “Fundamental Entrepreneur”. Pemateri pertama yaitu Abd. Rivai mengatakan, jika sejak saat ini kita tidak mampu mandiri dalam ekonomi pribadi, maka harapan bangsa kedepannya akan tidak ada. Kemudian jangan selalu bergantung pada orang lain dan pekerjaan sebagai PNS, tetapi harus berani memulai usaha mandiri sejak sekarang.

“Kalau kita hanya bergantung pada status sebagai pegawai negeri sipil dan bergantung pada orang lain, mana mungkin negara ini maju untuk mewujudkan ekonomi mandiri. Jadi sarana saya mulai, mulai dan mulai dari sekarang untuk berwirausaha.” Katanya

Kemudian Khaidir Munandar melanjutkan, kita harus menjadi orang yang bermanfaat dan memperbanyak teman. Sikap jujur pun harus diutamakan. “Jadilah bermanfaat bagi orang lain dan memperluas jaringan, tetap jujur meski dalam keadaan tersudutkan karena jukur merupakan kunci kesuksesan”. Jelasnya

Sedangkan, pemateri ketiga, Wawan Alyamany mengatakan para pemuda harus pintar dalam bersosialisasi baik itu secara langsung maupun di sosial media. “Bersosialisasilah di youtube, bersosialisasilah di google, dikampus atau di tempat pergaulan kalian,” tutupnya. (*)

*Reporter: Mardikayanti B.K

Share and Enjoy !

0Shares
0 0