Pembukaan POSE 2019 HMJ PPB FIP UNM di Gedung HN 201 FIP, Jum'at (26/4) - (Foto: Dela-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pekan Olahraga dan Seni (POSE) 2019. Kegiatan yang mengusung tema ‘Sehatkan Tubuh, Kembangkan Kreatifitas dan Tumbuhkan Kepedulian’ ini berlangsung di kampus FIP UNM, Jumat hingga satu minggu ke depan (26/4-3/5).

Ketua Panitia, Andi Bhakti Aryadi Kusuma Bangsa mengatakan, POSE 2019 ini merupakan program kerja himpunan, tepatnya dari bidang perguruan tinggi dan kemahasiswaan. Adapun tujuan diadakannya yaitu untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa , serta memperat silaturahmi antar mahasiswa khususnya pada program studi Bimbingan dan Konseling (BK).

“Meningkatkan dan mengembangkan minat dan bakat olahraga maupun seni mahasiswa BK, dan sebagai ajang silaturahmi antara senior dan junior,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2018 ini berharap POSE 2019 dapat meningkatkan solidaritas dan rasa kepeduliaan antar sesama mahasiswa program studi BK. “Semoga dengan terlaksannya kegiatan ini, setiap angkatan di BK bisa lebih solid lagi, dan menumbuhkan rasa kepedulian sesama mahasiswa BK itu sendiri, seperti tema dalam kegiatan ini,” harapnya. (*)

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa jurusan PPB dari angkatan 2018 hingga angkatan 2013 yang masih aktif. Sebanyak 11 item kegiatan yang dilombakan yakni futsal, volly, takraw, bakiak, tarik tambang, catur, PUBG, mobile legend, musikalisasi puisi, akuistik, dan foto kontes. (*)

*Reporter: Andi Dela Irmawati

Share and Enjoy !

0Shares
0 0