Seminar nasional Himagara FIS UNM di Ballroom Pinisi. (Foto: Dika - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Item Ketiga kegiatan Public Expo 2019 Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (Himagara) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) yaitu Seminar Nasional yang mengusung tema “Menakar Peran Pemuda dalam Benturan Demokrasi” yang terselenggara di Ballroom Pinisi Lt.2 (25/4).

Seminar Nasional dibuka oleh Dekan FIS, Hasnawi Haris. Ia mengatakan prodi Ilmu Administrasi Negara merupakan ikon di FIS karena selalu membuat event yang besar dan berbasis nasional.

Hasnawi Haris menambahkan terkait tema yang diusung dalam kegiatan ini bahwa di era sekarang peran pemuda sangat penting dalam mengolah berita yang tersebar di sosial media terutama mengenai pesta demokrasi yang beberapa minggu lalu telah dilewati.

“Di era sekarang ini pemuda dan kita semua harus check and recheck karena telah banyak tersebar hoax”. Ujarnya.

Di seminar ini menghadirkan 3 pemateri yaitu:

  1. Dr. M. Iqbal Samad Suhaeb (Kepala Badan Litbang Pemprov Sul-Sel) membawakan materi “Mewujudkan Pemimpin Daerah yang Berintegritas di era Millenial”.
  2. Dr. Firdaus Muhammad (Pengamat Politik) membawakan materi “Revitalisasi Peran Pemuda dalam Cita-Cita Pembangunan”.
  3. Abdi Mahesa (Budayawan Muda Nasional) membawakan materi “Bagaimana Kebudayaan Demokrasi dan Peran Pemuda”.

Abdi Mahesa mengatakan mahasiswa harus bisa mendoktrinisasi pemikiran agar wawasan bertambah luas dan pemikiran kearifan lokal mahasiswa juga bisa lebih meningkat.

“Saya harap kepada mahasiswa agar tidak terlalu apatis dalam memperluas wawasan” tutupnya.

Reporter: Mardikayanti B.K

Share and Enjoy !

0Shares
0 0