Salah satu mading yang diperlombakan dalam kegiatan Open, Kamis 25/4). (Foto: Taufik - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 20 tim dari berbagai sekolah mengikuti lomba mading sebagai rangkaian kegiatan Olimpiade Pendidikan (OPen) 2019. Kegiatan ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM).Lomba ini dilaksanakan dipelataran Gedung DG FBS, Kamis (25/4).

Ketua Panitia, Dedi Rizaldi mengatakan, dihari keempat hari ini ada empat cabang lomba yang berlangsung satu hari ini salah satunya adalah lomba mading. “Hari ini ada tiga lomba yang kami laksanakan, yaitu lomba pidato, lomba debat, dan lomba mading, kalau lomba debat sudah masuk delapan besar dan lomba mading yang sedang berlangsung sekarang,” katanya.

Ia juga menambahkan, untuk aturan lomba mading kami telah membahas pada saat Technical Meeting sesuai dengan kesepakatan kami bersama peserta.

“Waktu pembahasan lomba mading di TM itu dibahas membawa 50% sudah jadi 50% lagi dikerjakan disini dan untuk bahannya kami serahkan semua kepeserta untuk masing-masing mempersiapkan kebutuhannya,” tambahnya.

Lanjut, ia bercerita, ditahun sebelumnya tidak diperadakan lomba mading dan melihat kondisi sekarang, lomba mading sudah diperlombakan hingga ke tingkat Nasional.

“Sebenarnya ini lomba tahun lalu tidak dan tahun ini kita peradakan, karena sekarang itu lomba mading sudah sampai ke tingkat nasional diperlombakan. Tujuannya siswa dan siswi juga dapat menuangkan aspirasinya disini supaya kita juga bisa liat mana yang berpotensi ke tingkat Nasional,” Bebernya.

Mahasiswa asal Soppeng ini beraharap, peserta bisa menjaga sprortivitas dan tetap berkarya untuk negeri.

“Harapannya semoga mereka tetap menjaga solidaritas mereka sesama peserta dan menjaga silaturahmi dan sportivitas juga semoga tetap bisa berkarya untuk negeri ini,” Harapnya. (*)

*Reporter : Muh. Nur Taufik

Share and Enjoy !

0Shares
0 0