HIM AP FIP UNM Bagi Bunga. (Foto: Abeng - Profesi)

PROFESI-UNM.COM- Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Himpunan Mahasiswa Administrasi Pendidikan (HIMA AP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan aksi bagi-bagi bunga. Kegiatan tersebut berlangsung di lampu merah Jl. Boulevard, Selasa (23/4).

Menurut kabid bidang 4 pemberdayaan perempuan, Elfira, walaupun peringatan Hari Kartini sudah lewat dua hari tapi kami tetap antusias dalam mewujudkan cita-cita Kartini yaitu memperjuangkan hak-hak kaum perempuan. Dengan adanya kegiatan ini, semoga bisa menjadi simbol perjuangan wanita.

Aksi ini baru pertama kali dilaksanakan oleh HIMA AP FIP UNM karena bidang 4 pemberdayaan perempuan baru dibentuk pada periode ini. Periode sebelumnya, bidang 4 merupakan kewirausahaan.

Sementara itu, sekbid bidang 4, Adesya mengatakan dengan adanya peringatan Hari Kartini ini yang juga menjadi momen hari perempuan semoga tingkat kekerasan pada perempuan dan anak menurun. Sehingga para perempuan dapat merasa aman dan nyaman dilingkungannya.

“Kegiatan memperingati Hari Kartini ini bukan hanya sekedar membagikan bunga, tapi juga ada bedah film ‘Pink’ yang akan diadskan didepan sekretariat HIMA AP FIP UNM,”tambahnya.(*)


*Reporter : Andi Tenri Abeng

Share and Enjoy !

0Shares
0 0