Seminar Kewirausahaan HMPS Statistika 2018. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menghelat Seminar Kewirausahaan. Seminar yang bertema ‘Set up Your Mind to be Entrepreneur to Facing ASEAN Economic Comunity (AEC)’ tersebut akan dilaksanakan di Melati Room, Hotel Prima Makassar 28 April mendatang.

Ketua Panitia, Nurfauzul Akbar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi ide-ide wirausaha mahasiswa sekaligus mengembangkan bakat dan minatnya.”Kita menginginkan bahwa dengan adanya kegiatan ini mahasiswa-mahasiswi tidak lagi bingung dengan bakat dan minatnya dalam berwirausaha,” katanya saat diwawancarai senin siang itu (22/4).

Mahasiswi Statistika angkatan 2017 ini juga berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan ide dan kreativitas serta merubah pola pikir mahasiswa pada umumnya dalah hal berwirausaha di era perkembangan zaman sekarang ini.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita sebagai generasi muda dapat berkreativitas dalam hal berwirausaha nantinya, karena sekarang itu persaingan bisnis di wilayah usaha sangat pesat makanya harus merubah pola pikir yang baik biar tidak terseleksi sama perkembangan zaman,” harapnya

Mahasiswi yang kerap disapa putri ini juga menambahkan, untuk merubah semua itu harus ada tahapan dan seleksi yang akan dihadapi nantinya untuk mencapai kesuksesan itu sendiri. Mencapai kesuksesan itu butuh belajar dan berproses, uang seharusnya bukan alasan utama untuk menjadi wirausaha.

“Menjadi wirausahawan itu seperti menikah, bukan sesuatu yang langsung jadi dalam sehari, tapi harus melalui suatu proses belajar, mencoba, beradaptasi dan didasari oleh keyakinan. Tidak hanya tentang apa yang kita inginkan, tapi juga apa yang sudah kita punya serta apa yang bisa kita lakukan untuk mengembangkannya. Terbentur, terbentur, lalu terbentuk, kan seperti itu filosofinya,” tutupnya.

Selain itu HMPS Statistika FMIPA UNM menghadirkan pemateri seminar yang cukup berkompeten dibidangnya, yaitu Muhammad Junaedi (Managing Director OndeOnde Studio), Ahmad Fadli Taufik (Founder Padaidi Indonesia), dan Muh. Faqih Faturrachman (Managing Director Frame Insight Indonesia) (*)

*Reporter: Cici Novianti Achmad

Share and Enjoy !

0Shares
0 0