Menara Pinisi UNM (Foto: Dok - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2019 Di universitas negeri Makassar (UNM) tersebar di tujuh lokasi. Tujuh lokasi tersebut yaitu: Menara Pinisi UNM, Fakultas Psikologi (FPsi), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknik (FT), Dan fakultas bahasa dan sastra (FBS).

Wakil Rektor UNM Bidang Akademik, (Warek I) Muharram mengatakan, keenam fakultas tersebut sudah siap digunakan dalam rangka tes UTBK besok. Segala kendala yang dihadapi termasuk sarana komputer dan hal teknis yang dibutuhkan telah disiapkan dengan baik.

“Komputer sudah, termasuk juga ruangan karena komitmen pak rektor dan seluruh panitia, pihak UNM siap menggelar UTBK, termasuk juga dari segi keamanan” katanya.

Ia menambahkan, pihak UNM telah menyiapkan segalanya termasuk persiapan sistem operasional, infrastruktur dan personalia juga sangat penting untuk mengurangi resiko merugikan peserta sehingga disiapkan dengan matang.

“Semua persiapan sudah lengkap dan matang untuk menyelenggarakan UTBK ini,” pungkasnya. (*).

*Reporter: Fikri Rahmat Utama

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0