Pembukaan Training Advokasi (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknologi (Himatep) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (FIP UNM) mengadakan Training Advokasi (Travo). Kegaiatan ini berlangsung mulai hari ini, Jumat 11-14 April mendatang.

Kegiatan tersebut bertema “Membangun Kesadaran Kritis Melalui Travo Dalam Upaya Mewujudkan Masyarakat yang Berkeadilan”. Pembukaan berlangsung di gedung FIP UNM HL 201, Jumat (12/4).

Ketua panitia, Aswan Ahmad mengatakan, travo ini dikhususkan untuk pengurus Himatep di periode ini. Menurutnya, kegiatan ini dilakukan bertujuan membangun kesadaran kritis serta menambah wawasan pengurus.

“Ada tujuh materi yang akan dibawakan pada kegiatan ini agar pengurus bisa menumbuhkan pemikiran kritisnya. Travo tersebut diharapkan mempunyai pengaruh terhadap keberhasilan suatu program atau kegiatan yang dilaksanakan,”. Ujarnya.

Mahasiswa angkatan 2017 ini berharap, melalui training advokasi tersebut, pengurus bisa menyikapi setiap dinamika dalam kehidupan dan membuka mindset mahasiswa bahwa tugas dari mahasiswa itu bukan sekedar duduk di bangku perkuliahan.

“Semoga pengurus bisa lebih berpikir kritis dan wawasan mereka tambah luas. Utamanya pengurus harus mampu mengadvokasi setiap permasalahan yang ada dalam kampus,”. Tutupnya. (*)

*Reporter: Mardikayanti B.K

Share and Enjoy !

0Shares
0 0