Konferensi pers panitia UTBK SBMPTN UNM, di Balla Kanrejawa, Makassar, Selasa (9/4). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Panitia Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) menghimbau peserta untuk datang lebih awal pada saat hari UTBK. Hal ini untuk menghindari keterlambatan peserta diatas 30 menit dari jadwal yang telah ditentukan.

Hal ini  disampaikan Muhammad Jufri, pada konferensi pers terkait persiapan pelaksanaan UTBK SNMPTN di Balla Kanrejawa, Makassar, Selasa (9/4).

Ia menyampaikan bahwa apabila peserta hadir diatas 30 menit setelah ujian dimulai , maka dinyatakan gugur dan tidak dapat melanjutkan pelaksanaan ujian. Hal ini disampaikannya melihat kondisi Makassar yang rawan kemacetan.

“kami himbau adik adik peserta UTBK datang lebih cepat, karna terlambat 30 menit tidak akan ditolerasi,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menghimbau agar peserta hadir untuk memastikan lokasi ujiannya paling lambat sehari sebelum ujian dilaksakan. “Kalau tempatnya di UNM di Fakultas mana dan diruangan mana itu harus dipastikan,” himbaunya.

Lanjut, Dekan Fakultas Psikologi UNM ini mengatakan bahwa pelaksanaa UTBK telah disiapkan dengan baik termasuk lahan parkir gratis. Beberapa pihak keamanan dikerahkan untuk memastikan bahwa peserta dapat menjalani ujian dengan aman.

“Itu harus ditekankan disini, bahwa  peserta UTBK bebas biaya parkir,” katanya.(*)


*St. Reski Amalia

Share and Enjoy !

0Shares
0 0