Mahasiswa Antropologi saat melakukan pertandingan bola voli (Foto: Dika - Profesi

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pelatihan Minat dan Bakat berupa Pelatihan Olahraga Volly bagi mahasiswa dan alumni pendidikan antropologi. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Volly UNM Gunung Sari, Jumat (5/4).

Ketua bidang minat dan bakat, Asman Arfianto mengatakan ada empat pelatihan yang rutin diadakan yaitu pelatihan olahraga, pelatihan seni, pelatihan sastra dan pelatihan desain grafis.

“Kalau pelatihan olahraga, kami rutin mengadakannya dua kali sebulan” tuturnya.

Ia juga menjelaskan tujuan diadakannya pelatihan ini untuk mengasah bakat mahasiswa dalam bidang olahraga, dan untuk mengembalikan kebersamaan. Selain itu, jika ada pertandingan olahraga tidak sulit lagi untuk mencari anggota yang mempunyai bakat dibidang tersebut.

“Diadakannya agenda ini agar tidak kaku seperti kuliah terus. Jadi harus diagendakan juga yang seru-seruan” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini juga menambahkan ada beberapa kendala yang biasanya terjadi dalam melaksanakan kegiatan ini entah itu mengenai ketepatan waktu maupun masalah mahasiswa yang intin diwadahi tetapi tidak sesuao dengan minat dan bakatnya.

Asman berharap agar kedepannya jika semua pelatihan yang diadakan bisa berjalan dengan lancar dan mempunyai output.

“Semoga mahasiswa tetap peduli dan partisipasinya lebih besar dan baik” tutupnya. (*)

*Reporter: Mardikayanti B.K