Ketua Umum IKA UNM, Nurdin Halid menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan dan rapat kerja IKA UNM priode 2019-2023. (Foto: Elvira)

PROFESI-UNM.COM– Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pengukuhan dan rapat kerja nasional pengurus pusat Ikatan Keluarga Alumni(IKA) Universitas Negeri Makssar (UNM) periode 2019-2023 di Pinisi Ballroom, Hotel Grand Claro, Makassar, Rabu (3/4).

Dalam pidatonya, Nurdin Halid selaku ketua umum IKA UNM, mengatakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama kali dilakukan, dalam rapat ini dirumuskan AD/ART, Logo IKA UNM, Himne dan Mars UNM.

“IKA UNM pertama kali dilakukan, berharap IKA UNM mengantar kegerbang baru dengan mampu menciptakan sumber daya manusi yang berkualitas, dengan menjadikan kampus UNM sebagai kampus maritim milenial “

Visi IKA UNM memiliki visi sebagai wadah berhimpun alumni dalam mewujudkan organisasi yang kuat dan modern melalui sinergi positif alumni UNM yang berbasis kewirausahaan untuk kepentingan bangsa dan negara.

IKA UNM memiliki misi:

  1. Menjalin dan memperkokoh silaturahmi,persaudaraan,persatuan dan kesatuan sesama alumni UNM.
  2. Menjadikan ikatan alumni yang solid, partisipatif, dan kontributif dalam mendukung program Universitas 3. Negeri Makassar dan pembangunan nasional.
  3. Mendukung dan memfasilitasi alumni dalam mengembangkan kompetensi dan kemampuan profesional dalam berbagai sektor.
  4. Mengembangkan organisasi yang faktual dan antisipatif dalam mendukung dan berkerja sama dengan berbagai pihak secara produktif.

Reporter: Elvira