Ramah Tamah FT UNM. (Foto: Ilham)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 136 wisudawan Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) dikukuhkan dalam acara Ramah Tamah Alumni periode Maret 2019. Kegiatan tersebut berlangsung pada malam hari di Pinisi Ballroom II Claro Hotel Makassar, Selasa (26/3).

Dekan FT, Muhammad Yahya mengungkapkan bahwa dengan dikukuhkannya para wisudawan hari ini, FT UNM telah menuntaskan amanah yang diberikan oleh orang tua dan wali wisudawan. Ia mengatakan, para wisudawan telah bisa mengambil ijazah mereka dan mencari pekerjaan.

“Kami dari pihak fakultas dan jurusan telah menuntaskan tugas-tugas kami, wisudawan pun sudah bisa mengambil ijazahnya untuk mencari pekerjaan,” ungkapnya

Lanjut, ia menjelaskan, pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (cpns) kemarin, alumni FT UNM banyak yang terserap masuk pada instansi negara. Ini menjadi sebuah harapan kepada ke- 136 wisudawan FT malam ini, untuk dapat melanjutkan jejak dari para pendahulunya setelah akan melewati prosesi wisuda, esok.

“Di cpns yang baru-baru ini, alumni FT yang juga baru diwisuda kemarin banyak yang terserap. Semoga wisudawan yang malam ini dikukuhkan bisa mengikuti jejak senior-seniornya ini,” harapnya.

Terakhir, ia berpesan kepada orang tua dan wali untuk percaya kepada para wisudawan yang dikukuhkan malam ini, karena mereka telah dibekali oleh kompetensi-kompetensi yang akan membantu mereka setelah selesai di sini. Pun ia menghimbau kepada wisudawan untuk melanjutkan pendidikan S2-nya, terlebih lagi Pascasarjana UNM memberi kesempatan bebas tes kepada wisudawan yang meraih predikat cumlaude.

“Tidak usah lagi ragu kepada wisudawan dalam mencari pekerjaannya karena mereka telah diberi kompetensi yang mumpuni, dan saya himbau untuk wisudawan yang meraih predikat cumlaude agar mendaftarkan diri di bebas tes masuk pasca UNM,” tutupnya.


*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B