Amni Rasyidah, wisudawan tercepat UNM. (Foto: Fikri)

PROFESI-UNM.COM – Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.99 mengantarkan Amni Rasyidah dinobatkan menjadi wisudawan terbaik Universitas Negeri Makassar (UNM) pada acara Wisuda Periode ketiga tahun Akademik 2018/2019. Hal tersebut diumumkan oleh Rektor UNM, Husain Syam pada perhelatan Wisuda periode ketiga yang berlangsung di Pelataran Pinisi UNM, Rabu(27/3).

Amni, sapaan akrabnya, menuturkan sangat bersyukur telah dinobatkan menjadi wisudawan terbaik UNM di periode ini. Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih atas doa dari orangtua dan orang-orang disekitarnya yang tentu saja membantunya sampai di titik ini.

“Alhamdulillah sangat bersyukur. Ini semua tidak lepas dari doa kedua orangtua saya. Selain usaha yang saya lakukan, doa juga yang membawa saya sampai di titik ini, sampai jadi wisudawan terbaik UNM,”tuturnya.

Mahasiswa jurusan Matematika tersebut mengatakan, selain kuliah ia juga merupakan asisten unit Analisis Data Jurusan Matematika, aktif berorganisasi di UKM MAPHAN UNM dan mengajar privat.

“Baru-baru ini ngajar privat, kerja sambilan. Kalau malam, biasanya saya catat memang jadwalku untuk besok. Apa-apa saja yang harus saya lakukan besok. Jadi semua yang saya lakukan itu terstruktur,”lanjutnya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini mengaku selama duduk di bangku perkuliahan, ia tidak pernah menemukan hambatan yang berarti. Hal ini disebabkan karena dirinya mendengarkan nasihat orangtuanya.

“Ada satu nasihat dari orangtuaku, jangan tunda-tunda pekerjaan. Kalau salat usahakan selalu laksanakan diawal waktu karena itu panggilan Allah, nah dari situ Allah juga cepat jawab doa kita dan menghindarkan segala penghambat,”katanya.


*Reporter : Aulia Ayu Aprilia Zabir