(Aksi bersih, di Objek Wisata Pango-pango - (Foto: Ist)


PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Persatuan Mahasiswa Kristen (PMK) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar penanaman pohon sebagai gerakan penyadaran terhadap masyarakat agar lebih peduli dengan pelestarian lingkungan. Kegiatan yang mengusung tema ‘Berkarya Bersama Dalam Mengembangkan Mapala PMK UNM’ ini, berlangsung di Kawasan Hutan Mapongka, Mengkendek Tana Toraja, Sabtu hingga Minggu (16-17/3).

Ketua panitia, Iskandar mengatakan penanaman pohon merupakan bentuk perayaan Hari Lahir (Harla) PMK UNM. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap hutan yang merupakan paru-paru bumi.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap lahan hijau,” katanya.

Mahasiswa Jurusan Otomotif ini melanjutkan, penanaman tersebut juga merupakan gerakan penyadaran terhadap masyarakat agar lebih peduli terhadap pelestarian lingkungan. Selain itu mereka juga melakukan aksi bersih-bersih di obyek wisata untuk mensosialisasikan masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Selain kegiatan penanaman pohon kami juga melakukan kegiatan aksi bersih di objek wisata Pango-pango,” lanjutnya.

Mahasiswa angkatan 2018 ini berharap agar kegiatan itu dapat menyadarkan kita semua tentang kondisi alam yang harus dijaga.

“Semoga kita semua dapat memaknai diri sebagai makhluk yang diciptakan untuk menjaga dan melestarikan alam,” harapnya.(*)

*Reporter: Ratu Fathonah Amalia