Nana Djamal saat menjadi pemateri pengenalan Broadcasting. (Foto: Winda-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Salah seorang Presenter I News Nana jamal, hadir sebagai pemateri dalam kegiatan Diklat Jurnalistik Abu-abu (DJAa) 2019 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula BP PAUD dan Dikmas, Jum’at (8/3).

Dalam materinya, Nana jamal menjelaskan bagaimana menjadi seorang presenter yang Profesional dan baik agar bisa membuat audiens menjadi terhibur. Selain itu, seorang presentar juga harus menjaga penampilan layaknya presenter ternama.

“Disini saya menjelaskan bagaimana menjadi seorang presenter yang baik dan profesional. Presenter juga harus selalu menjaga penampilan nya karena semua mata akan tertuju padanya,” katanya.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa dalam menjadi seorang presenter harus menjadi orang yang ekstrovert yang dimana pandai dalam berintraksi dengan orang lain.

“Presenter itu harus bisa berintraksi dengan orang lain.Seorang presenter juga harus pintar menghibur penonton , tambahnya.(*)

Reporter : Arwinda Al Muntaz/Editor: Rara Astuti