Agenda Pembukaan Porseni HMPS Pendsos FIS UNM (Foto: Zila Profesi)

PROFESI-UNM.COM Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan sosiologi (Pendsos) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM)  kembali menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Kegiatan tahunan ini berlangsung di Kampus Gunung Sari, Jumat hingga Minggu (1-10/3).  

Ketua panitia, Muhammad Darul Aksan mengatakan bahwa tema yang diangkat adalah “Kembangkan Kreatifitas, Tingkatkan Solidaritas dan Junjung Sportifitas”. Hal ini dirancang untuk mempererat seluruh lapisan angkatan di Program Studi Pendsos.

“Tema ini diangkat demi menyatukan seluruh angkatan di Prodi kami,” katanya.

Ia menambahkan bahwa porseni kali ini disebut berbeda karena adanya mahasiswa baru yang ikut serta memeriahkan kegiatan dan memberikan warna baru bagi prodi ini. Selain itu ada juga inovasi item-item lomba yang menyesuaikan dengan minat masyarakat Pendsos saat ini.

“Yang berbeda itu kami punya keluarga baru dari angkatan 2018 pada kegiatan ini serta lomba PUBG, lari karung, Mobile Legend dan Panco yang
belum ada pada porseni sebelumnya,”tambahnya.

Mahasiswa angkatan 2017 ini mengharapkan agar mahasiswa Pendsos mampu lebih menjalin persaudaraan dan bisa memperkuat solidaritas nya melalui kegiatan ini. “Semoga bisa lebih solid lagi kedepan,” harapnya.

Adapun item lomba yang diadakan sebanyak 14 item diantaranya, Akustik, lari karung, PUBG, panco, futsal, volly, tarik tambang, stand up comedy, takraw, buku tangkis, puisi, Mobile Legend,domino dan catur.


Repoter: Nur Fazila / Editor: St. Reski Amalia