Item lomba futsal Polarasio Sosiologi UNM (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM– Himpunan Mahasiswa (Hima) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mempererat persaudaraan seluruh lapisan angkatan melalui Pekan Olahraga Sosiologi (Polarasio). Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari di lapangan Kampus Gunung Sari, Jumat hingga Minggu (1-3/3)

Ketua Panitia, Denny Darman mengatakan Polarasio ini merupakan salah satu rangkaian menuju Sosiologi Festival (Solfest) yang akan dihelat tanggal 13 sampai 16 Maret mendatang. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Polarasio tetap menjaga esensi dari kegiatan itu sendiri. Hanya saja yang tahun ini, item lomba Sendal Sosial tak lagi diperadakan.

“Ini rangkaiannya kegiatan Solfest nanti,” katanya.

Ia menambahkan bahwa mahasiswa aktif angkatan 2016, 2017dan 2018 dapat membentuk tim lomba dengan teman kelas atau seangkatannya. Ini karena anggota tim dianggap masih lengkap. Sedangkan angkatan yang telah sarjana bisa membentuk tim gabungan.

“Jadi bagi senior-senior yang ingin ikut lomba bisa membentuk tim dengan bergabung di angkatan yang berbeda,” tambahnya.

Mahasiswa asal Barru ini mengharapkan terjalinnya rasa kekeluargaan antar sivitas akademika di Prodi Sosiologi setelah terlaksananya kegiatan ini. “semoga dengan kegiatan ini, hubungan kekeluargaan didalam lingkup Sosiologi dapat lebih erat lagi,”harapnya

Bukan hanya mahasiswa, dosen-pun turut mendukung suksesnya kegiatan ini.


Reporter: Nur Fazila / Editor: St. Reski Amalia