UKM Pinisi Choir UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Pinisi Choir Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan perekrutan calon anggota Generasi 8. Pengambilan dan pengembalian formulir, dimulai pada 26 Februari hingga 13 Maret 2019 mendatang, di Sekretariat Pinisi Choir, gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai dua UNM Gunung Sari.

Ketua Panitia, Alfandi Rahmatullah mengungkapkan bahwa perekrutan ini hanya ditujukan kepada mahasiswa angkatan 2017 dan 2018, serta terdiri dari beberapa tahapan yang dilaksanakan di tempat yang berbeda-beda. Pengambilan dan pengembalian formulir ini sendiri merupakan tahapan pertama. Kemudian, tahapan selanjutnya ialah audisi yang akan dilaksanakan pada 16 dan 17 Maret. Peserta yang lolos audisi kemudian akan mengikuti tahapan indoor pada 23 hingga 24 Maret. Dan tahapan terakhir ialah eksplorasi yang akan dilaksanakan pada 12 hingga 14 April.

“Mengenai tempatnya itu belum kami pastikan, karna masih mengurus persuratan,” ungkapnya.

Lanjut, mahasiswa jurusan Pendidikan Teknologi Pertanian ini juga menambahkan bahwa tidak ada persyaratan khusus selain administrasi untuk perekrutan anggota baru ini. Adapun persyaratan administrasi tersebut yakni meyertakan fotocopy pembayaran UKT semester terakhir dan pas foto ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar, serta kontribusi sebanyak Rp35.000, berkas dikumpulkan dalam map berwarna merah bagi peserta laki-laki, dan kuning bagi peserta perempuan.

“Tidak ada persyaratan khusus untuk daftar, suara juga tidak ada spesifikasi, intinya mahasiswa senang dan hobby dengan dunia tarik suara (musik),” katanya.

Mahasiswa asal Gowa ini berharap perekrutan tersebut bisa menjadi wadah penyaluran bakat dan hobby mahasiswa khususnya di bidang seni seperti paduan suara serta menghasilkan generasi baru yang siap melanjutkan prestasi-prestasi generasi sebelumnya.
“Kami harap perekrutan ini bisa menjadi wadah untuk mahasiswa yang suka dan hobby seni terkhusus ke paduan suara itu sendiri, dan bisa menghasilkan generasi baru yang siap membanggakan nama baik almamater , UKM, dan Sulawesi Selatan karna kedepannya Pinisi Choir selalu siap berlayar ke kancah nasional maupun internasional,” harapnya. (*)


*Reporter: Andi Dela Irmawati

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0