Raker Kopma UNM. (Foto: Supriadi-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Almamater UNM menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) Periode TB 2019. Kegiatan Raker ini merupakan rangkaian dari Rapat Anggota Tahunan (RAT) UKM Kopma Almamater UNM.

Penyelenggaraan Kegiatan ini bertujuan merumuskan program kerja serta Rencana Anggaran Belanja Koperasi (RAPBK) buku tahunan. Rapat tersebut berlangsung di Tanjung Bayang, Jumat-Mingggu (22-24/2).

Usung tema”Reposisi KOPMA dalam menyiapkan generasi coop-preneur di Universitas Negeri Makassar”. Diharapkan UKM Kopma Almamater dapat menciptakan wirausaha-wirausaha muda yang berintegritas dan berkualitas.

Auskarni, selaku Ketua umum KOPMA menyampaikan rapat kerja ini bertujuan untuk membahas program kerja dan rancangan anggaran pendapatan untuk semua unit usaha KOPMA.

“Rapat Kerja ini membahas tentang program kerja, anggaran belanja serta capaian pendapatan disetiap unit usaha KOPMA dengan menargetkan omzet hingga Rp. 1 miliar pada tahun buku 2019,” Katanya.

Ia berharap, sinergisitas antar pengurus lembaga maupun alumni terjalin semakin baik. Menurutnya tujuan organisasi hanya mampu dicapai jika kerjasama terjalin dengan baik.

“Tentu perlu dukungan dan kerjasama dari semua pihak, baik dari anggota, alumni serta birokrasi kampus dalam mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan dalam kegiatan ini, tanpa sinergitas dari semua pihak, harapan yang diinginkan akan sulit untuk dicapai,” harapnya

*Reporter: Supriadi