Tim ENJ UNM tahun 2018 saat melakukan bersih pantai (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi telah membuka pendaftaran Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) 2019. Pendaftaran telah dibuka sejak 3 Februari lalu.

Koordinator tim penyeleksi, Wija Hadi Perdana menuturkan, tujuan kegiatan yaitu untuk mengenalkan potensi budaya dan pariwisata Indonesia, melatih kepedulian sosial. Selain itu untuk menambah wawasan pemuda utamanya mahasiswa tentang kemaritiman dan tentunya untuk meningkatkan kecintaan terhadap NKRI.

“ENJ ini untuk menambah wawasan mahasiswa tentang kemaritiman yang akan menimbulkan kecintaan terhadap negeri,” tuturnya.

Wija menambahkan, peserta yang ditargetkan oleh Kemenko Bidang Kemaritiman sama seperti tahun lalu, lokasi yang digunakan pun masih di Kabupaten Selayar. Secara umum, tahap seleksi akan dilakukan secara dua tahap.

“Kementerian tetap menargetkan 25 delegasi per Universitas, lokasi juga masih sama. Seleksi ada dua yaitu seleksi berkas dan wawancara,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2014 ini pun berharap, delegasi yang terpilih mampu melaksanakan program-Program yang kreatif dan inovatif bagi kesejahteraan masyarakat pesisir. “Peserta yang terpilih nantinya akan mampu melaksanakan pengabdian dengan semangat ikhlas,” harapnya.

Pendaftaran dapat dilakukan secara daring melalui laman bit.ly/DaftarENJUNM2019 (*)


*Reporter: Rara Astuti