Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pinisi Choir Universitas Negeri Makassar (UNM). Foto (Ist).

PROFESI-UNM.COM– Banjir yang melanda beberapa wilayah di Sulawesi selatan Khususnya Kabupaten Gowa yang terjadi pada tanggal 22 Januari 2019 lalu membawa duka mendalam. Bencana itu telah melululantahkan beberapa bangunan Infrastruktur dan rumah warga.

Akibat peristiwa alam ini 23 orang tewas dan 40 lainnya dinyatakan hilang. Banjir ini disebabkan oleh luapan air sungai Jeneberang akibat hujan deras yang mengguyur.

Hal ini mengetuk hati beberapa pengurus Lembaga Kemahasiswaan di Universitas Negeri Makassar (UNM), salah satunya yaitu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Pinisi Choir, mereka membuka donasi untuk korban bencana banjir di Kabupaten Gowa. Kegiatan tersebut telah dibuka hari ini, Kamis (24/1)

“Melihat keadaan saudara-saudari kita yang ada dibeberapa kabupaten yang terkena bencana, salah satunya bencana banjir yang menimpa saudara kita di Kabupaten Gowa itu kami sangat prihatin. Selain mendoakan tentunya kita semua akan bantu. Sekecil apapun itu,” Ucap Thaher selaku ketua umum UKM PSM Pinisi Choir

UKM PSM Pinisi Choir membuka donasi untuk para korban banjir melalui nomor rekening BNI :0494840402 a.n Rosminah MANDIRI:152-00-1718309-2 a.n Yerika reskita BRI:l464601014519536 atau langsung meyalurkannya di Sekretariat UKM PSM yang berlokasi di Gedung PKM lt.2 Kampus Gunung sari. Kegiatan yang bertajuk “Berbagi tidak akan membuatmu miskin” menerima donasi berupa: Pakaian layak pakai, selimut dan sarung, makanan dan minuman, beras dll.

“untuk masalah terjun ke lokasi nanti pastinya kami sudah siapkan beberapa orang dan mungkin untuk distribusi donasinya nanti kita akan langsung ke pihak terkait yg menangani langsung,” katanya.


*Reporter: Arwinda Al Muntaz/ Editor: Wahyu Riansyah