Sekretariat LK FIP UNM akan dipindahkan ke ruangan perkuliahan PGSD (Foto: Ulil-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sekretariat Lembaga Kemahasiswaan (LK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan dipindahkan. Hal ini diungkapkan oleh Dekan FIP, Abdul Saman saat ditemui di ruangannya, Jumat (11/1).

Dosen Bimbingan dan Konseling (BK) ini mengatakan, akan memindahkan sekretariat LK ke ruang perkuliahan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang berlokasi di dekat Mesjid Nurul Tarbiyah FIP. Serta, bekas sekretariat yang lama akan dijadikan ruang perkuliahan.

”Rencana sekret LK saya mau pindahkan, tapi kita lihat pendanaan dulu jika memungkinkan tahun ini dilakukan maka kita realisasikan. Namun, jika pendanaan belum bisa maka kita akan lakukan di tahun 2020,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pemindahan ruangan tersebut dilakukan untuk mengkondusifkan kerja kelembagaan. Serta, memudahkan untuk dilakukannya pengawasan.

“Saya lihat juga terlalu bebas orang masuk karena lokasinya yang berada di belakang dan sulit juga untuk mengetahui siapa dan apa aktivitas yang mereka lakukan,”ungkapnya.

Pria asal Bone ini berharap, dengan dilakukannya pembenahan tempat tersebut dapat memaksimalkan kerja-kerjanya, dan pengawasan juga mudah dilakukan.

“Semoga dengan adanya pembenahan ini, fungsi sekretariat dapat difungsikan sebagaimana mestinya,” harapnya.

Adapun pemindahan sekretariat LK termasuk dalam program kerja Dekan FIP yang tertuang dalam program tahunan bagian sarana dan prasarana (Sarpras), dan informasi pada butir ke empat. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0