Serah terima jabatan Ketua Umum UKM KSR PMI Priode 2018/2019. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Rahayu terpilih sebagai ketua umum baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) unit Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2018-2019. Ia terpilih melalui Musyawarah Unit (Musnit) yang dilaksanakan di Aula Gedung Bahasa Arab UNM, Minggu (30/12).

Perempuan asal Palopo ini terpilih setelah mengalahkan tiga kandidat lainnya yaitu, Irmawati, May Pramesti Regita Hamzah, dan Nur Qadriyanti. Rahayu menjadi ketua umum perempuan kedua setelah tiga dekade UKM ini dibentuk.

“Saya merasa bangga terpilih menjadi ketua umum setidaknya saya bisa membuktikan bahwa perempuan bisa untuk memimpin,” ucapnya.

Rahayu telah memproyeksikan beberapa progran yang akan dijalangkan kedepannya. Program tersebut mendukung peningkatan eksistensi UKM KSR PMI Unit 101 UNM baik di lingkup internal maupun eksternal dan menjadikan UKM KSR PMI unit 101 UNM sebagai organisasi kepalangmerahan yang profesional, memiliki kapasitas anggota yg unggul, dan dikenal baik oleh masyarakat

“UKM KSR PMI Unit 101 UNM harus lebih baik lagi kedepannya,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Umum UKM KSR PMI Unit 101 UNM periode 2017-2018, Sahrullah mengungkapkan bahwa Rahayu merupakan sosok yang baik dan bermasyarakat. Ia juga berharap dengan adanya kepemimpinan baru ini UKM KSR PMI Unit 101 UNM ini dapat menjadi UKM yang lebih baik lagi kedepannya.

“Semoga melalui kepemimpinan dia UKM ini semakin maju,” harapnya.


*Reporter: Nany Khadijah