PROFESI-UNM.COM – Indah Arsyad (19), mahasiswa Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan tahun 2017 meninggal dunia di kediamannya, di Kampung Abbarang’e Dusun Kabuttu, Desa Gattareng, Kec. Marioriwawo, Kab. Soppeng, Senin (31/12) Pagi.

Perempuan yang kerap disapa Indah ini meninggal setelah dirawat di Rumah Sakit (RS) selama satu Minggu. Ia didiagnosa menderita penyakit ginjal kronis.

Teman dekat Indah, Umrah Amir mengatakan Indah merupakan sosok yang rajin dan pintar. Dirinya mengaku tidak menyangka atas kabar meninggalnya, tiga hari yang lalu dirinya masih sempat berkomunikasi via telepon.

“Sabtu, (29/12) saya masih sempat komunikasi dengan Almarhuma. Saya tidak menyangka ia berpulang secepat ini,” tuturnya.

Menurut Umrah, Indah dikenal dengan sosok perempuan yang bisa dibilang pendiam.

Namun ketika bergaul, dia merupakan orang yang menyenangkan dan menjadi alarm berjalan bagi teman-temannya perihal waktu ibadah.

“Dia selalu mengingatkan temannya untuk ibadah” jelas Umrah.

Sementara itu, Ketua Program Studi PKK S1, Andi Hudia mengaku sangat kehilangan. Menurutnya indah merupakan mahasiswa yang berkarakter dan aktif dalam berbagai organisasi internal maupun eksternal kampus.

“Ia adalah sosok mahasiswa yang berkarakter. Semoga ia diterima disisi-Nya,” katanya.

Rencananya Indah akan di Makamkan di kampung Halamannya di Kampung Abbarang’e Dusun Kabuttu, Desan Gattareng, Kec. Marioriwawo, Kab. Soppeng, Sore nanti.


*Reporter: Ashar Agustiawan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0