Salah satu pementasan seni tari kreasi lokal oleh mahasiswa PGSD UPP Bone di Aula Kampus-(Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UPP Bone Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM), menggelar Pementasan Tari dan Musik yang bertajuk ‘Ekspresi Nada dan Gerak dalam Meningkatkan Kreativitas Seni’. Acara ini berlangsung di Aula Kampus PGSD UPP Bone, Selasa (25/12).

Ketua Panitia Pementasan Seni, A. Risal Sanjaya mengatakan pementasan tersebut merupakan salah satu persyaratan kelulusan Mata Kuliah (MK) Pendidikan Seni. Selain itu, sebagai ajang penyaluran minat dan bakat mereka dalam bidang seni.

“Selain sebagai pemenuhan tugas, melalui kegiatan ini kami juga berkesempatan mengasah kreativitas kami,” ucap pria asal Soppeng ini.

Ia juga menambahkan bahwa persiapan pementasan dilakukan kurang lebih satu bulan. Pementasan tersebut diikuti 31 mahasiswa dari angkatan 2016 dan 2017.

“Sebanyak 23 mahasiswa dari angkatan 2016 mementaskan seni musik. Sedangkan angkatan 2017 berjumlah delapan kelompok untuk seni tari kreasi lokal,” ungkapnya.

Mahasiswa angakatan 2017 berharap, dari pementasan yang diselenggarakan dapat menumbuhkan cinta terhadap budaya lokal terhadap mahasiswa maupun dosen, dan birokrasi. “Semoga melalui kegiatan ini kita semua bisa menjalin kerjasama dan kekompakan antarmahasiswa,” harapnya. (*)


*Reporter: Nany Khadijah/ Editor: Ulil Afiah Az-zakiyah