KBI HMJ PPKn FIS UNM. (Ilustrasi: Ist)

PROFESI-UNM.COM– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Karya Bakti Ilmiah (KBI) sebagai bentuk kepedulian sosial. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Bonto Sinala, Kabupaten Sinjai, Selasa (25/12).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Aktualisasi Mahasiswa dalam Mewujudkan Kepedulian Sosial”.
.

Ketua Panitia Padli Septian, mengatakan KBI merupakan bentuk penerapan Tridarma perguruan tinggi, yakni pengabdian masyarakat. Pada kegiatan ini pihaknya akan mensosialisasikan nilai-nilai pancasila dan penerapanya ke masyarakat.

“Disini kita mencoba memberikan pemahaman tentang nilai-nilai pancasila sebagai dasar negara dan mewujudkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, katanya

Mahasiswa angkatan 2017 ini menambahkan, KBI akan berlangsung selama 10 hari, mulai hari ini tanggal 25 Desember 2018 hingga 03 Januari 2019 mendatang. Adapun beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu belajar mengajar, kerja bakti, dan pembenahan perpustakaan.

“KBI akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik,” ucapnya

Mahasiswa asal Bone ini sangat berharap kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan peserta. “Harapannya kegiatan ini sukses dan mendatangkan manfaat,”, harapnya.


*Reporter: Arwinda Al Muntaz