Presiden BEM FIS UNM terpilih, Vivin Nugrika. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM– Vivin Nugrika terpilih menjadi Presiden Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2018-2019. Ia terpilih secara Voting melalui Musyawarah Fakultas (Mufak) IX Lembaga Kemahasiswaan (LK) FIS UNM di Balai Kartini Bantaeng, Jumat hingga Minggu (21-23/12).

Vivin Nugrika unggul 15 suara dari lawannya Haerul Akmal delegasi dari HMJ Pendidikan Sejarah yang hanya meraih sembilan suara.

Delegasi dari Hima Sosiologi ini mengucapakan puji syukur atas kehendak Tuhan yang telah menitihkan amanah ini. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh Mahasiswa FIS UNM yang telah mendukungnya untuk memimpin BEM FIS priode 2018/2019.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman yang telah menitipkan amanah ini,”kata dia.

Vivin Nugrika menuturkan, dirinya akan selalu mengedepankan kebersamaan dalam berlembaga. Menurutnya kebersamaan merupakan kunci dalam menyatukan gerakan selain itu kumunikasi yang masif juga dibutuhkan dalam membangun hubungan yang harmonis antara pengurus lembaga.

“Mengedepankan kebersamaan dalam berlemabaga,” tuturnya.

Vivin, sapaan akrabnya siap mengembang amanah ini. Ia membeberkan pasca Mufak rencana awal yang akan ia realisasikan adalah membangun koordinasi terlebih dahulu kepada Pengurus Maperwa FIS UNM dan menyusuan struktur kelembagaan.

“Saya akan mencoba merangkul seluruh struktur kepengurusan untuk melakukan kerja-kerja eksekutif di periode ini,” ucapnya.


*Reporter: Nur Fazila / Editor: Wahyu Riansyah