Kegiatan Baksos HIMA PKK, Sahar.Senin (24/12) - (Foto : Agus - Profesi)

PROFESI-UNM.COM -Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos), di Desa Mattiro Tasi, Kec. Mattiro Sompe, Kab. Pinrang.

Kegiatan yang mengusung tema “Implementasi Studi Mahasiswa PKK dalam Menjalin Kebersamaan dan Menumbuhkan Jiwa Sosial yang Berlandaskan Tridarma Perguruan Tinggi” ini akan berlangsung selama lima hari yakni pada tanggal, Minggu-Kamis (23-27/12).

Kusmayani, selaku ketua panitia mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menyalurkan ilmu yang dimiliki dan didapat selama kuliah. Serta membantu membuat warga setempat lebih terampil sehingga bisa menambah penghasilan dan meningkatkan nilai ekonominya.

“Untuk menyalurkan ilmu yang kami punya dan tentunya untuk membuat warga disini lebih terampil sehingga menambah nilai ekonominya”, katanya.

Lanjut, mahasiswa angkatan 2016 ini menjelaskan, semoga ilmu yang diberikan kepada masyarakat disana dapat betul-betul bermanfaat, bukan hanya sekedar beberapa hari saja, tetapi untuk jangka waktu yang lebih panjang. Serta semoga semua anggota yang ikut tetap semangat dan solid selama disana dan kembali ke Makassar dalam keadaan selamat.

“Semoga ilmunya betul-betul bermafaat, hingga jangka panjang. Anggota tetap semangat dan solid, serta kembali ke Makassar dalam keadaan selamat”, harapnya.


*Reporter: Ratu Fathonah Amalia / Editor: Muh. Sauki Maulana