Ketua Umum UKM Pramuka, Riswan. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Riswan terpilih menjadi Ketua Dewan Racana Ranggong dg. Romo Unit Kegiatan Mahasiswa Praja Muda Karana (UKM Pramuka) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2018-2019. Ia dipilih melalui Musyawarah Racana XL UKM Pramuka UNM Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju. Kegiatan ini dilaksanakan di Benteng Somba Opu (21-23/12).

Mahasiswa Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi ini mengungkapkan bahwa pemilihan dilakukan secara langsung melalui beberapa tahap dengan kategori adat yg telah diatur dalam musyawarah racana. Ia terpilih setelah mengalahkan empat kandidat lainnya yaitu Farid Wajedde, Umar, Tasyrifin, dan Huzein.

“Perasaan saya senang dengan tanggung jawab baru yang harus diselesaikan selama satu tahun dan tantangan baru lagi untuk kinerja saya kedepannya,” kata mahasiswa angkatan 2017 ini.

Mahasiswa asal Bone ini menambahkan langkah selanjutnya yang akan ia lakukan adalah melaksanakan pelantikan dan orientasi terlebih dahulu pada bulan Januari mendatang dan setelah itu akan membahas kegiatan serta pembagian anggaran.

“Semoga kedepannya semua pengurus tetap solid dan bersemangat dalam menjalankan amanah masing-masing sesuai tupoksi,” harapnya. (*)


*Reporter : Nany Khadijah