Foto bersama peserta Baksos HMPS Han Shi Ren Moch di Desa Tallang. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Han Shi Ren Himpunan Jurusan (HMJ) Bahasa Asing (BA) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Bakti Sosial yang bertajuk “Mari Menyentuh Sudut Terdalam di Negeri ini”. Kegiatan ini diadakan di Desa Tallang Rilau Kec. Bungin Kab. Enrekang pada 14-22 Desember 2018.

Ketua HMPS Han Shi Ren Moch, Ibnu Fiha Al-Habsy, mengungkapkan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan ini sebagai ajang implemetasi Tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat. Mereka mengedukasi dan memotivasi anak-anak Desa Tallang agar memaksimalkan potensinya masing-masing.

“Konsepnya ialah lebih mencakup pada sarana prasarananya dan pemberian motivasi pada anak-anak yang sebagai penerus bangsa, karena kami yakin bahwa setiap anak mempunyai potensi besar dan berbeda beda,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini menambahkan, lokasi baksos tersebut dipilih karena desa tersebut dinilai tidak diberdayakan secara maksimal oleh pihak pemerintah. Fasilitas umum di desa tersebut sangat minim.

“Kami merasa lokasi tersebut sangat tepat untuk dijadikan sebagai tempat Baksos. Adapun kegiatan yang kami lakukan di sana yaitu mengajar, penataan lingkungan, pengajaran TPA dll,” ucap pria asal Barru ini.

Ia berharap apa yang mereka lakukan mendatangkan manfaat bagi masyarakat Desa Tallang. Ia juga berharap kegiatan ini menjadi program kerja tahunan HMPS Han Shi Ren.

“Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat di sana, serta kami semua bisa belajar arti rasa syukur setelah kegiatan ini,” harapnya.(*)


*Reporter : Nany Khadijah