Nasriani Arifin, Ketua Racana Opu dg. Risadju UKM Pramuka UNM periode 2018-2019.(Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM Mahasiswa jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) terpilih menjadi ketua baru ketua baru Racana Opu dg. Risadju periode 2018-2019. Ia terpilih pada Musyawarah Racana (Murac) XL Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Negeri Makassar (UNM) yang dilaksanakan di Baruga Benteng Somba Opu, Jumat-Minggu (21-23/12).

Nasriani mengalahkan empat kandidat lain yakni, Adriani, Dinar Astuti, Fitriani Sari, dan Murni. Pemilihan kali ini hanya diikuti oleh beberapa orang saja, terutama mereka yang telah menyandang Tanda Kecakapan Umum (TKU) Pandega sesuai adat racana UKM Pramuka UNM.

Nasriani Arifin mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa terpilih menjadi ketua baru di Racana Opu dg. Risadju. Menurutnya, menjadi seorang ketua memilki tanggung jawab yang sangat besar dalam suatu lembaga.

“Alhamdulillah, suatu kesyukuran bagi saya bisa terpilih seperti ini. Ini merupakan suatu tanggung jawab yang besar bagi saya dan teman-teman lainnya,” ungkapnya.

Lanjut, mahasiswa angkatan 2015 ini mengatakan, bahwa langkah awal yang akan ditempuhnya adalah mempersiapkan pelantikan pada Januari mendatang. Sebagai ketua terpilih, ia berharap bisa membawa UKM Pramuka UNM kearah yang lebih baik lagi dengan cara meningkatkan kualitas anggotanya.

“Saya berharap untuk bisa membawa gugus depan tercinta kearah yg lebih baik dengan meningkatkan kualitas anggotanya,” katanya.


*Reporter: Andi Dela Irmawati / Editor: Muh. Sauki Maulana