Acara pembukaan Baksos HMPS PTP UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melakukan Bakti Sosial (Baksos) dengan mengunjungi petani di Desa Massamaturu Kecamatan Polobangkeng Utara, Kabupaten Takalar. Baksos ini merupakan bagian dari Program Kerja (Proker) HMPS PTP FT UNM, Sabtu (22/12)

Baca juga: Implementasikan Tri Darma PT, HMPS PTP Adakan Baksos

Kegiatan ini mengusung tema “Mempererat hubungan sosial serta menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan untuk mewujudkan pertanian yang berkelanjutan”.

Ketua Umum HMPS PTP FT UNM, Arwanda mengatakan kegiatan ini bertujuan mengedukasi masyarakat terkait pertanian yang berkelanjutan. Yakni gerakan pertanian yang menggunakan prinsip ekologi, studi hubungan antara organisme dan lingkungannya.

“Ini bagian dari tridarma perguruan tinggi, bidang pengabdian,” katanya.

Arwanda menuturkan, pada baksos kali ini mereka memberikan sosialisasi sanitasi pengolahan limbah pertanian kepada masyarakat. Selain itu pihaknya juga terjung langsung kemasyarkat dan berdiskusi tentang masalah pertanian yang dihadapi selama ini.

“Kami berdiskusi dengan mereka. Permasalahan yang mereka hadapi dalam pertanian akan kami bawa dalam dunia kampus dan membantu para petani untuk memecahkan masalah yang dihadapi,” tuturnya

Selain itu mereka juga field trip ke pabrik gula Kab. Takalar yang merupakan salah satu industri pengolahan hasil pertanian. “Untuk mengatahui bagaian dunia industri,” tutupnya.


*Reporter: Arwinda Al Muntaz

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0