Ramah tama dan pelepasan peserta KKN-PPL UNM sektor Kabupaten Pangkep. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar ramah tamah dan pelepasan mahasiswa KKN Angkatan XVII, Jumat (21/12).

Kegiatan yang di usung oleh mahasiswa KKN Terpadu bekerjasama dengan pihak SMK Negeri 2 Pangkep ini berlangsung di Aula Terbuka SMK Negeri 2 Pangkep.

Koordinator Sekolah, A. Kahar Muzakkar  mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja mereka. Tujuannya yakni untuk mempererat tali silaturahmi dengan pihak sekolah.

“Selain menjalankan program kerja, ini juga sebagai bentuk pamitan kami kepada pihak SMK Negeri 2 Pangkep,” katanya.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan ini juga menyampaikan rasa terima kasih mereka terhadap pihak sekolah yang telah membantu selama proses KKN berjalan. “Kami sangat berterimakasih kepada pihak sekolah SMKN 2 Pangkep yang telah menerima kami dengan baik, sekaligus kami memohon maaf jika ada salah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 2 Pangkep, Suyatman sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia mengatakan tali silaturahmi antar mahasiswa KKN dengan pihak sekolah harus senantiasa terjalin bahkan ketika para pesera KKN kembali ke kampus. Dirinya juga berpesan kepada para mahasiswa KKN agar terus belajar dan tidak pernah berpuas diri dengan ilmu yang dimiliki.

“Saya sangat berharap kepada mahasiswa bahwa proses belajar yang dilakukan tidak hanya sampai disini, masih banyak langkah yang harus dilakukan kedepannya untuk menjadi seorang pendidik yang profesional,” harapnya

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemilihan Putra-Putri terbaik SMKN 2 Pangkep. Pada kesempatan ini siswa, guru dan staf sekolah sangat antusias dan berpartisipasi aktif selama kegiatan berlangsung.


*Reporter: Arwinda Al Muntaz

Share and Enjoy !

0Shares
0 0