Ikbim UNM. (Ilustrasi: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (Ikbim) Universitas Negeri Makassar (UNM) mendukung gerakan literasi dan budaya baca masyarakat melalui gerakan donasi buku. Kegiatan ini mengusung tema “Tingkatkan Minat Baca Indonesia”, telah dibuka pada, 20 hingga 24 Desember 2018.

Ketua Panitia Abdul Karim Nasir mengatakan, kegiatan ini merupakan program perdana yang bertujuan mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai sarana aktualisasi diri mahasiswa untuk membantu masyarakat.

“Kita juga mengajak para mahasiswa atau masyarakat luar mendonasikan buku ke Taman Baca Ekspolasi Bidikmisi,” kata mahasiswa angkatan 2015 ini.

Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro berharap kegiatan ini bisa berlanjut dan menjadi agenda tahunan dari Ikbim UNM. “Semoga ilmu pengetahuan atau keterampilan kami sebagai mahasiswa bidikmisi bisa berguna untuk masyarakat,” harapnya.

Selain buku Ikbim UNM buka donasi berupa Al-Qur’an dan alat sholat yang akan disalurkan ke Masjid Tompobulu, Kab Gowa. Donasi tersebut bisa langsung diantarkan ke Sekretariat Ikbim UNM Jl. Buldozer blok N No. 5 Makassar sedangkan uang dapat ditransfer ke CIMB NIAGA 705233732100 a.n Abdul Karim Nasir. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi no. 085340871556 (Abdul Karim) dan 085393397647 (Yayu). (*)


*Reporter : Nany Khadijah