Anggota baru Wija V Human Science Art (Hasrat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) saat dikukuhkan di Gedung Sao Panrita, Rabu (19/12) - (Foto: Andika - Profesi)
Anggota baru Wija V Human Science Art (Hasrat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) saat dikukuhkan di Gedung Sao Panrita, Rabu (19/12) – (Foto: Andika – Profesi)

POROFESI-UNM.COM – Human Science Art (Hasrat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengukuhan 12 anggota baru Wija V. Acara tersebut berlangsung di Gedung Sao Panrita, Rabu (19/12).

Acara yang dibuat oleh 12 anggota kepanitiaan ini terdiri dari seluruh anggota baru Wija V ini mengangkat tema ‘’Mappadendang’’. Kegiatan ini merupakan acara tahunan dan sebagai ajang peresmian yang diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkenalkan anggota baru Hasrat pada warga FMIPA UNM.

Ketua Panitia Pentas Pengukuhan wija V, Dwi Setiawati menjelaskan bahwa mereka berpatokan dengan studi budaya yang dilakukan di Soppeng. Materi yang pernah dibawakan waktu itu ialah Mappadendang. Oleh sebab itu mereka menjadikanya sebagai tema dalam acara pengukuhan.

“Acara ini sangat berkesan bagi saya pribadi dan teman-teman yang sebelumnya tidak pernah mengikuti kegiatan seni,” katanya.

Ia berharap pada pengukuhan Wija V ini bisa melahirkan kader yang unggul dan dapat mengembangkan lembaga tersebut agar menjadi lebih baik.

‘’Semoga kami bisa membangun dan menciptakan hal baru pada lembaga Hasrat FMIPA UNM ini,” harapnya. (*)


*Reporter: Andika