Fashion Show 2018. (Foto: Ratu-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebanya 55 mahasiswa Jurusan Pendidikan Kesejahtraan Keluarga (PKK) Konsentrasi Tata Busana, Fakultas Teknik (FT), Universitas Negeri Makassar (UNM) menampilkan 110 busana pria dan wanita pada ajang Fashion Show PKK 2018.

Kegiatan yang bertajuk “Exploring Handycraft on Coctail Outfits” ini berlangsung di Auditorium Ammanagappa, Rabu (19/12).

Ketua Panitia, Nur Fatwa Yaman mengatakan kegiatan ini merupakan wadah untuk mengasah kreativitas mahasiswa. Ajang ini sekaligus menjadi tapakan pertama bagi desainer muda untuk menampilkan karya terbaiknya kepada masyarakat.

“Sebagai ajang untuk menampilkan karya terbaik mereka selama kuliah di PKK,” kata dia.

Nur Fatwa Yaman melanjutkan, peserta Fashion Show 2018 ini merupakan mahasiswa Jurusan PKK Konsentrasi Tata Busana angkatan 2015. Kegiatan ini juga merupakan ajang pemenuhan nilai mata kuliah Peragaan Busana.

“Agenda ini wajib diikuti mahasiswa semester tujuh,” tuturnya.

Ia berharap perhelatan fashion show tahun selanjutnya bisa berlangsung lebih meriah dengan busana yang lebih menarik. “Acara ini sangat meriah dan saya harap adik adik yang akan melakukan fasion show tahun depan supaya buat acara yang lebih meriah lagi di banding tahun ini,” harapnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Rektor UNM Husyain Syam, Dekan Fakultas Teknik Muhammad Yahya, Ketua Jurusan PKK Srikandi, orang tua masing-masing desainer, mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar, serta masyarakat umum.


*Reporter:Ashar Agustiawan / Editor: Wahyu Riansyah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0