LPM Bioma gelar BIOma Training 2018 guna menangkal hoaks, Selasa (18/12) - (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Bioma Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar BIOma Training 2018. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Pinisi lantai 2, Selasa (18/12).

Kegiatan yang diikuti oleh 30 Peserta ini mengangkat tema “Generasi Milenial Melawan Hoaks”. Pasalnya saat ini penyebaran hoaks yang merajalela di kalangan masyarakat menjadi latar belakang diangkatnya tema tersebut.

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi LPM BIOma, Widyaarti Azzahra mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja dari bidang Informasi dan Komunikasi yang bertujuan untuk memperkenalkan dunia jurnalistik ke masyarakat.

“Disini kita mengajak masyarakat mengenal dunia jurnalistik dan menghadirkan tiga pemateri yang berpengalaman didunia junalistik yakni Kompol Ananda Fauzi Harahap, suriani Echal panca, dan Anis Kurniawan”, katanya.

Ia juga menuturkan harapannya pada kegiatan BIOma Training ini agar masyarakat tidak lagi mudah terprofokasi dan menjadi Citizen Journalism.

“Semoga dengan diangkatnya tema Generasi Milenial Melawan Hoaks, masyarakat umum yang menjadi target pada kegiatan ini tidak mudah lagi diprofokasi oleh hoaks-hoaks yang ada di sosial media, semoga kita menjadi citizen journalism yang cerdas setelah mengikuti kegiatan ini” tutur mahasiswa Biologi angkatan 2015 ini.


Reporter : Arwinda Al Muntaz